HeadlineJelajah

Tragis, Truk Engkel Muatan Pupuk Terguling di Tanjakan Candi, Sopir Meninggal Dunia

Kecelakaan tunggal terjadi di desa Candi Mlarak, minggu (06/10/24). Truk engkel bermuatan pupuk terperosok lalu terguling ke perkebunan warga saat akan menanjak. Akibatnya sopir, Saiful Anwar usia 44 tahun  warga Karangpatihan Pulung meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Yohan, sekretaris desa Candi Mlarak menjelaskan penyebab kecelakaan tersebut  diduga truck L 9625 GI tersebut tidak kuat saat menanjak. Tanjakan tersebut memang sangat extreme sehingga butuh pengemudi yang profesional.

Apalagi pupuk yang diangkut dalam keadaan basah sehingga beban muatan terlalu berat. Saat menanjak diduga truk tidak kuat sehingga mesin tiba-tiba mati dan berjalan mundur. Kemudian supir membanting setir ke arah kiri mengakibatkan truk terperosok ke kebun dengan kedalaman 15 meter dari jalan.

Padahal kendaraan tersebut hampir mencapai atas. Truk tersebut terguling dua kali, sedangkan supir terpental keluar. Yohan mengungkapkan sudah sering terjadi kecelakaan di daerah tersebut, karena memang jalur tanjakannya lumayan tinggi  apalagi di dukuh bangkalan.