HeadlineJelajah

Cek Ban Motor Yang Kempes, Warga Sidoharjo Pulung MD Tertumbur Xenia di Jalan Raya Pulung

Nasib apes menimpa Sutarto warga Dukuh Sukun RT 02 RW 01 Desa Sidoharjo, Pulung, Ponorogo. Laki-laki 40 tahun tersebut meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pulung Dukuh Klego, Desa Mrican, Jenangan, Rabu (25/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Honda supra X 125 AE 4733 VN yang dikendarainya tiba-tiba ditumbur Minibus Daihatsu xenia B 1702 PFU yang dikemudikan Ranto (41 th) warga Desa Carangrejo, Sampung, Ponorogo. Ironisnya, saat kejadian korban tengah berhenti ditepi jalan sebelah selatan karena Ban depan motor kempes dan ingin mengeceknya.

Kapolsek Jenangan AKP Amrih Widodo menjelaskan, korban mengalami luka parah dibagian kepala dan meninggal dunia di rumah sakit. Sementara Arya Sigit, 15 tahun yang dibonceng hanya mengalami luka ringan.

Adapun kronologis kejadiannya berawal dari motor yang berjalan dari timur ke barat kemudian berhenti karena ban depan diduga bocor. Pengendara mencoba menepi dan mengecek ban yang kempes tersebut namun dari arah timur melaju minibus dan menabrak korban dari belakang.

Kuat dugaan lakalantas terjadi karena penerangan minim dan kurangnya kehati-hatian pengemudi Daihatsu.