HeadlineJelajah

Maling Nekat Gasak Kedelai yang Baru Dipanen

Aksi pencuri di Sekaran Siman ini benar-benar keterlaluan. Bagaimana tidak, jika kedelai yang baru saja dipanen, langsung diangkut sekaligus bersama titen-titennya. Kasus pencurian itu terjadi di area persawahan Mranggen, Desa Sekaran, Kecamatan Siman, Sabtu malam 21 September 2024. 

Akibat nya Sujarni, salah satu warganya mengalami kerugian cukup besar.

Minim Subarno, Kepala Desa Sekaran, mengungkapkan bahwa kedelai yang baru saja dipanen tersebut raib digondol maling. “Kedelai yang hilang diperkirakan sebanyak satu pick-up,” ujar Minim Subarno. Ia juga menambahkan bahwa kerugian ditaksir mencapai Rp 750 ribu.

Akses menuju persawahan Mranggen memang cukup mudah, yang diduga mempermudah aksi pencurian tersebut. “Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Siman,” jelas Minim Subarno. 

Pihaknya juga menduga bahwa pelaku pencurian ini lebih dari satu orang, mengingat jumlah kedelai yang diambil cukup banyak.

Sebelumnya, di kawasan yang sama juga pernah terjadi pencurian, di mana warga kehilangan sibel sawah. Pihaknya meminta warga lebih berhati-hati dengan membawa hasil panen, ke rumah.