Jelajah

Kenaikan Jumlah Penumpang di Terminal Seloaji, Armada Siap Melayani

Lonjakan penumpang di Terminal Seloaji selama libur long weekend diprediksi akan meningkat hingga 50%. Berdasarkan data yang ada, jumlah penumpang yang turun di terminal pada Jum’at (13/9) sore mencapai 2.000 orang, meningkat signifikan dibandingkan hari biasa yang hanya sekitar 1.400 penumpang.

Purwanto, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Seloaji, menyatakan bahwa peningkatan jumlah penumpang sudah terasa sejak Jumat sore.

“Jumlah penumpang yang turun di Terminal Seloaji mencapai 2.000 orang, didominasi oleh bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi), khususnya dari wilayah Surabaya dan sekitarnya,” jelas Purwanto.

Menurutnya, mayoritas penumpang yang memanfaatkan libur long weekend adalah para karyawan yang pulang kampung atau berlibur. Selain itu, Purwanto menambahkan bahwa pihak terminal secara rutin melakukan ramp check atau pemeriksaan kelayakan armada bus untuk memastikan keselamatan penumpang.

Beberapa perusahaan otobus juga memberikan harga khusus bagi penumpang pada jam-jam tertentu, yaitu antara pukul 06.00 hingga 11.00 pagi. Purwanto mengimbau para penumpang untuk menggunakan bus yang berada di dalam terminal karena armada tersebut sudah melalui pengecekan dan dipastikan aman untuk perjalanan.