PDAM Kawasan Pasarpon Macet 2 Bulan, Pelanggan Menjerit

Warga sekitar Pasarpon mengeluhkan aliran air PDAM sudah 2 bulan terakhir macet. Kalaupun mengalir sangatlah kecil. Sehari satu bak mandi saja tidak bisa penuh. Akibatnya warga ramai-ramai pasang Dap untuk memenuhi kebutuhan air sehari hari.


Salah satunya dikatakan Asri – warga setempat, dalam program jelajah pagi Gema Surya 11/09/2019. Dirinya mengaku bingung atas tersendatnya air PDAM. Bahkan bulan puasa kemarin macet total. Ketika malam ia mengaku menyempatkan keluar untuk menengok pralon aliran air PDAM, tak taunya mendengar suara gemercik air. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata ada yang bocor. Apakah karena ini penyebabnya sehingga air tidak bisa mengalir ? Harapannya segera ada perhatian dari PDAM.

Sementara mendapat keluhan itu, petugas PDAM selasa pagi langsung meninjau lokasi. Hasilnya menurut Mulyadi – Kabag Teknik PDAM, ada kebocoran besar di bagian pipa yang lokasinya ada di tengah sehingga tidak ketahuan karena langsung masuk ke selokan. Kebocoran itulah yang menyebabkan aliran air PDAM di sekitar pasar pon macet. (LK)