HeadlineJelajah

Dekat Dengan Rumah dan Kandang, Kebakaran Rumpun Bambu di Desa Jabung Mlarak Bikin Panik Warga

Tidur nyenyak warga RT 03/RW 01 dusun Jabung 3 Desa Jabung Mlarak Ponorogo, Rabu 4 September 2024 jam 02.00 WIB dini hari seakan terusik dengan kebakaran rumpun bambu milik Kirnani warga setempat.

Bagaimana tidak, jika lokasi kebakaran itu sangat dekat dengan rumah dan kandang sapi. Alhasil tetangga yang mengetahui langsung teriak-teriak minta tolong dengan membangunkan pemilik rumah dan warga lainnya untuk memadamkan api termasuk menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Bambang Supeno, Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab Ponorogo, mengungkapkan, “Kami menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Setelah berusaha keras selama kurang lebih satu jam, akhirnya api berhasil dilokalisir dan tidak sampai merembet ke bangunan rumah dan kandang sapi. Padahal jaraknya sekitar 4 meter dan rumpun bambu yang terbakar. “

Untungnya, malam itu angin tidak bertiup terlalu kencang, sehingga api tidak cepat menyebar. “Kami bersyukur bahwa tidak ada kerugian dalam peristiwa ini. Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tambah Supeno.