Jelajah

Paskibraka Kabupaten Ponorogo, Dua Peserta Dari Ponpes

Paskibraka Kabupaten Ponorogo terus mengintensifkan latihan di Alun-Alun menjelang peringatan hari ulang tahun Republik indonesia yang ke-79 Tahun ini, diantara serangkaian persiapan tersebut, yang unik 2 paskibraka berasal dari pondok pesantren, bahkan satu diantaranya berhasil lolos di paskibraka tingkat Provinsi.

Seperti yang dikatakan Kapten Jamaludin pelatih paskibraka Ponorogo dimana setidaknya ada 70 anggota paskibraka yang lolos seleksi dari berbagai SMA di Kabupaten Ponorogo yang terus melakukan pelatihan intensif di area Alun-alun Ponorogo.

Untuk tahun ini, paskibraka Kabupaten Ponorogo menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam formasi mereka, dimana formasi tahun ini menciptakan angka 79 dan simbol garuda sehingga menambah tingkat kesulitan dan keindahan dalam penampilan mereka.

Hal ini dilakukan kata Jamaludin, untuk memberikan penghormatan khusus kepada peringatan hut RI yang ke-79 dan memperlihatkan kehebatan serta keterampilan para anggota paskibraka. 

Latihan intensif ini diharapkan dapat membentuk disiplin keterampilan, serta semangat kebangsaan yang tinggi pada setiap anggota paskibraka sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Ponorogo.