Headline

Nama Pondok Al Islam Joresan Mlarak Ponorogo Dicatut untuk Modus Penipuan Minta Sumbangan

Pondok Al Islam Joresan Ponorogo dibikin geram oleh oknum penipuan yang mengatasnamakan pondok untuk meminta sumbangan.

Seperti disampaikan Achmadi, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Joresan, Mlarak, pihaknya tidak pernah meminta sumbangan ke masyarakat sehingga ketika mendapat laporan sempat terkejut. Kuat dugaan korbannya sudah banyak lantaran menyasar beberapa kecamatan di wilayah selatan seperti Sawoo, Slahung, dan Balong sejak beberapa pekan terakhir.

Pihaknya mendapat laporan dari para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Al Islam (IKAI) bahwa pelaku mengenakan pakaian rapi, celana hitam, dan hem putih mengendarai Beat. Dengan penampilan tersebut seolah-olah utusan dari Pondok. Sebenarnya pernah ada yang memfoto, sayangnya buram.

“Kami mengimbau jika menemukan orang yang masuk ke rumah-rumah meminta sumbangan uang mengatasnamakan Pondok Al Islam Joresan diminta untuk melapor ke polsek terdekat atau langsung menghubungi pihak pondok,” tambahnya. 

Pihaknya juga sudah memasang beberapa flyer imbauan ke sejumlah titik. Memang tidak ada batasan rupiah permintaan sumbangan itu, namun jika semua rumah yang dikunjungi memberikan uang, akan terkumpul banyak. (rl/ab)