HeadlineJelajah

Laka Beruntun Mobil dan Dua Sepeda Motor di Jalan Ir. H. Juanda Ponorogo, Satu Korban Luka Berat

Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan yakni satu mobil dan 2 sepeda motor terjadi di jalan Ir H. Juanda  Tonatan Ponorogo tepatnya depan Samsat lama, Selasa pagi 18 Juni 2024 sekitar jam 7.45 WIB. Daihatsu Agya B 2550 BKH dan motor honda Genio P 4165 MK yang hendak putar balik ditabrak Honda ADV AE 2424 SAI dari arah timur dengan kecepatan tinggi.

Akibat kecelakaan ini, pengendara Honda ADV, Ferry Krisdiyanto, warga Jalan Menur, Nologaten, mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, pengendara Honda Genio, Damping Walid, warga Plalangan, hanya mengalami luka ringan. Pengemudi Daihatsu Agya, Erwan Kolid, warga Tulungagung, tidak mengalami luka.

Marito, seorang warga sekitar sekaligus saksi mata, menjelaskan bahwa di jalan Ir. H. Juanda sisi selatan, Daihatsu Agya hendak berputar balik diikuti oleh Honda Genio yang berada di belakangnya dengan tujuan yang sama. Tiba-tiba, dari arah timur ke barat, Honda ADV melaju kencang dan langsung menabrak samping dan belakang sepeda motor dan mobil yang sedang berputar balik tersebut.

“Yang mengalami luka parah adalah pengendara Honda ADV lantaran pasca kejadian hidung dan telinganya terus mengeluarkan darah,” ungkap Marito. “Warga yang menolong segera melapor ke Polsek dan membawa korban ke RSU Aisyiyah di Jalan Dr. Sutomo.”

Indro, kepala perawat Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Aisyiyah, Jalan Dr. Sutomo, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya menerima pasien kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Ir. H. Juanda pada Selasa pagi.

“Sempat dilakukan pemeriksaan di IGD, pasien sudah dipindah ke ruang perawatan untuk dilakukan observasi. Pasien berusia 28 tahun warga Jalan Menur tersebut saat datang dalam kondisi kesadaran menurun, dan mengalami pendarahan di kepala serta patah tulang selangka,” jelas Indro.