Jelajah

Arus Balik Libur Idul Adha di Terminal Seloaji Mulai Terasa

Arus balik Idul Adha di Terminal Selo Aji Ponorogo mulai terasa pada hari Selasa, 18 Juni 2023. Koordinator satuan terminal, Purwanto, memprediksi bahwa puncak penumpang akan terjadi pada malam hari atau pada Rabu malam nanti.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak terminal telah meminta semua Perusahaan Otobus (PO) untuk mengerahkan seluruh armada yang dimiliki agar semua calon penumpang dapat terlayani dengan baik. Sekitar 150 armada Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan 60 armada Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) telah dipersiapkan sejak pagi untuk mengangkut penumpang.

Selama arus mudik maupun balik, penumpang didominasi oleh jurusan Ponorogo-Surabaya atau AKDP. Purwanto juga mengakui bahwa puncak arus balik sebelumnya telah terjadi pada Sabtu malam lalu, dengan jumlah kedatangan mencapai lebih dari 3000 orang. Kondisi ini di luar prediksi petugas terminal.

Pihak terminal menghimbau kepada para penumpang untuk bersedia naik dan turun di dalam terminal karena armada yang ada dipastikan layak jalan setelah menjalani pemeriksaan ram cek.