HeadlineJelajah

Remaja Hendak Perang Sarung di Aloon-aloon Ponorogo Dibubarkan Polisi

Ancaman Polres yang akan bubarkan kegiatan perang sarung yang dilakukan sekelompok pemuda, bukan sekedar gertak sambal. Buktinya, polisi menggagalkan kegiatan tersebut yang indikasinya akan dilakukan belasan remaja di Aloon-alon Ponorogo pada Senin pagi, 27 Maret 2023 jelang sahur.

Kanit patroli Sat Samapta Polres, Ipda Toni Gerindra mengatakan, saat melakukan patroli petugas melihat sekelompok pemuda nongkrong di pinggir Aloon-aloon dengan sarung dililit di pinggang. Setelah itu datang lagi gerombolan remaja usia SMP dan SMA, dengan menggunakan kendaraan pick up. Turun di Aloon-aloon dengan tampilan sama, sarung dililit di pinggangnya.

Sontak, pihaknya turun untuk melakukan pengamanan sebelum kegiatan perang sarung dilakukan. Setelah diinterogasi mereka mengakui jika akan perang sarung dengan mengambil lokasi Aloon-aloon Ponorogo. Karenanya para remaja tersebut diminta untuk pulang kembali ke rumahnya masing-masing dan diberi peringatan, jika masih nekat, maka akan ada tindakan tegas dari Polisi.

Diakui sejak ramai berita perang sarung di media massa, pihaknya secara rutin melakukan patroli di titik-titik dimana sering digunakan untuk nongkrong kalangan anak muda, seperti jalan Suromenggolo dan Aloon-aloon. Sembari pihaknya juga merazia aksi balap liar dan kegiatan gugah sahur di waktu yang kurang tepat.