Jelajah

Ada Ambyar Awards di Aloon-aloon Ponorogo, Pemkab Tata Pedagang

Pemkab Ponorogo memastikan tidak memindahkan pedagang yang selama ini berjualan di Aloon-aloon meski akan ada event besar berupa Ambyar Awards pada 26 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB.

Acara spektakuler itu digelar MNC TV bekerja sama dengan Pemkab melibatkan sederet artis ibu kota seperti Via Vallen, Happy Asmara, Jihan Audi dan dan masih banyak lagi, tampil Live dan gratis untuk masyarakat umum.

Karenanya akan menjadi berkah bagi para Pedagang dan kalangan UMKM Ponorogo sehingga dinas Perdagkum akan menata sedemikian rupa agar indah dipandang mata.

Sumarno, Plt kepala dinas Perdagkum mengatakan, ada sekitar 300 san pedagang di Aloon-aloon nantinya akan menempati sisi timur dan barat panggung. Sesuai kesepakatan, hanya pengusaha mainan anak-anak yang Off, karena memerlukan space yang luas. 

Rencananya, panggung konser berada di dalam Aloon-aloon depan paseban menghadap selatan. Hal itu berbeda dengan yang sudah-sudah selalu berada sisi selatan atau di panggung utama.

Penataan pedagang sedemikian rupa karena acara tersebut digelar live dan disaksikan masyarakat Indonesia. Pemkab tak ingin warga luar daerah menilai Ponorogo semrawut.