HeadlineJelajah

18 SD Negeri Yang Rusak Berat Akan Direhab Tahun Ini Dengan DAK

Jumlah SD yang rusak di Ponorogo , akan sedikit berkurang  . Ini setelah pemkab mendapatkan dana alokasi khusus-DAK dari Kementrian Pendidikan dan Teknologi Riset , sebesar 19 Milyar rupiah  untuk perbaikan 18 SD negeri .

Edy Supriyanto Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan mengatakan , SD yang memperoleh anggaran perbaikan itu sebelumnya  sudah diusulkan melalui aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (Krisna) milik pemerintah pusat pada tahun lalu  .  Belasan  SDN yang memperoleh bantuan perbaikan tersebut  rata rata yang mengalami kerusakan pada kelasnya dan kamar mandi .

Lanjut Edy, kerusakan sekolah masuk kategori ringan hingga dan berat . Setelah pengajuan disetujui, tahapan selanjutnya  akan dilakukan pengecekan oleh konsultan pada tanggal 25 hingga 28 Juli  lalu di teruskan dengan  pengerjaan fisik . Edy mengungkapkan 18 sekolah yang memperoleh bantuan anggaran di antaranya SDN 2 Trisono , SDN 3 lembah , SDN 3 bekare , SDN 2 Sukorejo dan SDN 4 Krebet .

Dari hasil pengecekan di lapangan sekolah yang memperoleh bantuan perbaikan rata ruangan atapnya mengalami kerusakan karena dimakan rayap sehingga rawan roboh jika tidak segera di perbaiki .  Pihaknya menargetkan mulai pekan ini sudah ada perbaikan SD negeri yang memperoleh DAK 2022 .