Siap Dijadikan Pemancingan Dan Taman, Sungai di Surodikraman Dilakukan Pembersihan

Kelurahan Surodikraman Ponorogo siap menjadikan sungai yang ada di wilayahnya, menjadi tempat healing warga sekitar, karenanya setiap Minggu pihak kelurahan dibantu warga dan pemulung peduli lingkungan, melakukan bersih-bersih area sungai. Supadmi Lurah Surodikraman kepada gema surya Senin (20/06) mengatakan, rencana nya akan membuat tempat pemancingan, dan juga ada taman bunga di sekitar lokasi. 


Apalagi sudah ada pembebasan tanah di pinggir sungai, sehingga nantinya akan dikelola dan menjadi arena rekreasi keluarga, dalam hal ini pihaknya mengambilkan dana Kelurahan dan juga swadaya masyarakat. Supatmi mengatakan, sebenarnya sungai di wilayahnya, jarang meluap meski hujan deras, Hanya saja ada beberapa warga yang masih punya kebiasaan membuang sampah di sungai sehingga terus dilakukan edukasi. 

Pihaknya juga melibatkan warga Kelurahan Kepatihan untuk pembersihan sungai, karena lokasinya perbatasan, jika tempat pemancingan dan taman bunga rampung, akan menjadi jujugan warga untuk sekedar melepas penat dimana juga akan meningkatkan perekonomian warga.