AdvertorialJelajah

SD Qurrota A’yun Ponorogo Gelar Wisuda Tahfidz Juzz 30 Untuk 111 Siswanya, 48 Diantaranya Predikat Mumtaz

Suasana haru, bahagia, bangga dan bersyukur menyelimuti acara wisuda dan uji publik tahfidz juz 30 SD IT Qurrota A’yun Ponorogo, Ahad (27/3). Sekitar 111 siswa kelas 3 di wisuda setelah berhasil menghafal Alqran juzz 30, bahkan  48 diantaranya  mendapat predikat Mumtaz atau sempurna.

Tidak hanya kalangan pendidik yang meneteskan air mata sebagai tanda bersyukur dengan keberhasilan tersebut melainkan juga orang tua yang telah mempercayakan putra putrinya di sekolah yang berada di Jl. Lawu Kec. Nologaten ini.

Kepala SD IT Qurrota A’yun, Wijiati mengatakan, orang tua ikut mendampingi putra putrinya yang wisuda untuk disematkan sebuah mahkota. Hal ini sebagai bentuk penghargaan dimana selama ini terjalin kerja sama yang baik antara wali murid, sekolah dan siswa. Bahkan yang membuatnya bangga, para siswa bisa menyelesaikan tugas menghapal juzz 30 dengan baik, disaat pembelajaran dilakukan secara daring. Ia mengaku, capaian diluar ekpektasinya, sebab tidak mudah melakukan pembelajaran dengan cara online apalagi menghafal Alquran di usia yang masih menginjak kelas 3 SD.

Dalam acara wisuda di sekolah tersebut, pihaknya juga mengundang wisuda kehormatan dari siswa kelas 6 yang berhasil menghafal 30 juz Alquran. Hal ini untuk memotivasi mereka agar berlomba-lomba menyelesaikan hafalan Alquran. Meski yang menjadi kendala saat daring kemarin adalah terbatasnya sarana, namun saat pembelajaran tatap muka saat ini tinggal guru yang membenarkan bacaan yang keliru.

Sementara, Jayadi, salah satu wali murid SD IT Qurrota A’yun mengaku tak bisa berkata kata saat melihat putranya disematkan mahkota sebagai tanda berhasil menyelesaikan hapalan alquran juzz 30. Perasaannya campur aduk dari bahagia, terharu dan syukur tak terhingga, apalagi putranya tersebut memperoleh predikat mumtaz. Tentunya menjadi tantangan tersendiri baginya selaku orang tua untuk bisa terus mengawal putra putrinya hafal alquran.

Bahkan, putrinya yang pertama juga hafal 30 juz saat kelas 6 di SD Qurrota A’yun yang saat ini sudah bersekolah disalah satu pondok pesantren. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang telah mendidik putra putrinya dengan baik bukan hanya pendidikan agama islam melainkan juga akademis lainnya yang luar biasa.

Acara wisuda dan uji publik tahfidz juz 30 SD IT Qurrota A’yun Ponorogo, juga dihadiri PAIS Kantor Kementrian Agama Ponorogo Bapak Drs. Siswo Widodo M.M.,