75 Ribu Anak Dibawah 12 Tahun, Akan Divaksin Covid-19 Minggu Ini

Pada pekan ini sebanyak 75 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun rencananya akan dilakukan vaksinasi, pasalnya saat ini capaian vaksinasi Ponorogo untuk lansia mendekati 60 persen, sementara total keseluruhan vaksinasi sudah mencapai 72 persen. Heni Lestari kabid pengendalian dan pencegahan penyakit dinas kesehatan mengatakan, sampai Senin malam (03/01) persentase vaksinasi lansia kurang 0,83 untuk mencapai persentase 60 persen. 


Sebenarnya untuk kenyataan sudah 60 persen lebih lansia yang sudah divaksin, karena dimasukan ke aplikasi sehingga sedikit mengalami keterlambatan. Heni meyakini Minggu ini Ponorogo capaian vaksinasi lansia sudah 60 persen, sehingga pihaknya bisa melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 

hanya saja pihaknya berharap dinas kesehatan Provinsi juga segera mengirim vaksin sinovac mengingat anak usia 6-11 tahun vaksinnya menggunakan jenis merk tersebut. lanjut Heni, untuk melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun pihaknya akan mendatangi Per sekolah, pasalnya lebih mudah melakukannya dan mendapatkan sasaran.