HeadlineJelajah

Angin Ribut Di Jenangan Dan Babadan, Akibatkan Dampak Yang Luas

Hujan angin yang melanda wilayah Jenangan dan Babadan Rabu 8 Desember 2021 sore ternyata berdampak cukup luas .  Bukan hanya pohon tumbang , tetapi  memporak porandakan sejumlah rumah ,kandang  hingga fasilitas umum .

Arim Kamandaka, Kabit Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo mengatakan, awalnya pihaknya mengira pohon tumbang hanya ada di dua titik, pertama di jalan Raya Ngebel, kemudian di jalan raya Ponorogo – Madiun .  Ternyata setelah tim turun menyisir ke lapangan, banyak menemukan pohon yang tumbang . Bahkan di Sedah Jenangan ada sebuah mobil yang tertimpa pohon tumbang .

Di jalan Sidodadi Babadan, banyak genting rumah warga yang tersingkap karena angin cukup kencang dan sebuah kandang ayam roboh tertimpa pohon .  Hingga saat ini belum diketahui pasti kerugian akibat bencana alam tsb namun diperkirakan mencapai jutaan rupiah .

Iptu Yudi Kristiawan kapolsek babadan menjelaskan hujan angin yang melanda wilayahnya menyebab arus lalu lintas di jalan raya Ponorogo madiun sempat macet .  Ini karena ada pohon tumbang disejumlah titik, Tiang telpon roboh, dan tiang penyangga baliho puskesmas nyaris ambruk , dan sejumlah rumah atapnya berjatuhan .

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD dan instasi terkait lainnya untuk melakukan evakuasi khususnya pohon tumbang .  Dibantu warga setempat akhirnya bisa disingkirkan sehingga arus lalu lintas normal kembali .