Jelajah

Mobil Travel Tertimpa Pohon Trembesi Tua di Depan Mapolres Ponorogo

Nasib sial menimpa Wahyu Hidayat, seorang sopir travel yang melayani rute Ponorogo-Malang. Pada Minggu pagi (20/10/24), mobil Innova hitam berplat nomor AE 1553 EU yang dikemudikannya tertimpa pohon tumbang di Jalan Bhayangkara, tepat di depan Mapolres Ponorogo.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Wahyu mengisahkan bahwa saat kejadian, dirinya sedang dalam perjalanan untuk menjemput penumpang di Mlilir, Madiun.

Namun, saat melintasi Jalan Bhayangkara, tiba-tiba sebuah pohon besar dengan diameter sekitar 1 meter yang diperkirakan sudah berusia puluhan tahun roboh dan mengenai bagian depan mobilnya. Beruntung, Wahyu Hidayat selamat tanpa luka sedikit pun, dan kerusakan yang terjadi hanya pada bagian depan mobil.

Menanggapi itu Hadi susanto petugas BPBD mengatakan pohon jenis trembesi tersebut diperkiraan berusia puluhan tahun sehingga akarnya lapuk dan mengakibatkan pohon tumbang menimpa mobil. Untuk itu, pihaknya bersama dengan dinas terkait melakukan evakuasi pohon tersebut.