Jelajah

Masih Terus Terjadi, Foto Pjs Bupati Ponorogo Disalah Gunakan Untuk Aksi Penipuan

Pelaku penipuan yang mencatut nama dan menggunakan foto profil Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Ponorogo Joko Irianto, terus bergerilya dalam beberapa hari terakhir. Yang disasar rata-rata pejabat eselon II pemkab baik dimintai transfer uang hingga pesan kamar hotel.

Beruntung dari beberapa kejadian, para pejabat yang disasar tersebut konfirmasi dahulu sehingga tidak sampai ada kerugian.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Ponorogo, Joko Irianto kepada wartawan mengatakan sepengetahuannya ada dua pejabat yang disasar yakni staf ahli yang dimintai booking 5 kamar hotel dan kepala Bakesbangpol yang diminta transfer uang Rp13 juta untuk penyelenggaraan pilkada.

Untuk staf ahli bahkan sempat memenuhi permintaan dengan pesan 5 kamar disalah satu hotel di Ponorogo, namun kemudian yang bersangkutan konfirmasi ketika akan melakukan pembayaran sehingga bisa dibatalkan.

Joko mengungkapkan tidak hanya dirinya yang  namanya sekaligus fotonya di pakai WA abal-abal namun juga menyasar semua kabupaten-kota yang dijabat Pjs. Di kabupaten lain bahkan ada yang sudah transfer Rp15 juta.

Joko mengimbau masyarakat maupun pejabat lebih berhati-hati untuk melakukan pengecekan setidaknya ke Dinas Komunikasi dan Informatika.