Jelajah

Debat Publik Perdana, KPU Siapkan Panelis Dari Akademisi Ponorogo, Malang dan Surabaya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo menjadwalkan melakukan debat publik pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati pada (23/10/24) KPU akan menyiapkan beberapa panelis dimana kerjasama dengan akademisi dari Surabaya, Malang dan Ponorogo.

R Gaguk Ika Prayitna ketua KPU kabupaten Ponorogo  menjelaskan debat pertama ini akan digelar di salah satu Gedung Sekolah yang ada di Ponorogo. Untuk temannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

Selain tanggal (23/10/24), debat publik lainnya akan diadakan tanggal 6 dan 20 November 2024. Sehingga total debat publik sebanyak 3 kali.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan debat ini, untuk memberikan pemahaman secara komprehensif kepada pemilih sehingga mereka dapat menilai pasangan calon serta visi misi yang diajukan yang relevan dengan kabupaten Ponorogo.

Selain itu sebagai ajang meningkatkan elektabilitas masing masing pasangan calon. Dengan mempresentasikan visi misi mereka ke masyarakat, para calon bisa memperoleh dukungan suara yang lebih besar.