Jelajah

2 Pelamar CPNS Tahun 2024 Mengikuti Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Johor Bahru Malaysia

2 pelamar CPNS tahun 2024 mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Johor Bahru Malaysia. Keduanya akan mengikuti jadwal Computer Assisted Test (CAT) yang ada di Konsulat Jenderal (KJ) RI setempat.

Ahmad Zamroni Kabid Perencanaan Pengadaaan Pengelolaan Data dan Sistem Informasi ASN, BKPSDM Kabupaten Ponorogo mengatakan secara aturan memang diperbolehkan untuk mengikuti CAT yang paling dekat dengan domisili pelamar CPNS tinggal.

Dari 7.182 pelamar CPNS, paling banyak mengikuti Tes SKD di titik lokasi (tilok) Asrama Haji Madiun yakni 4.914 peserta. Ribuan pelamar ini akan mengikuti Tes SKD pada tanggal 1 hingga 4 November 2024.

Menurutnya di tilok Asrama Haji Madiun setiap shiftnya yang mengikuti yakni 400 peserta sesuai jumlah Personal Computer (PC) yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Sedangkan tilok terbanyak kedua yakni di lokasi BKN Blitar yakni 584. Kemudian tilok terbanyak ketiga yakni lokasi BKN Yogyakarta 541 pelamar. Pihaknya berharap pelamar segera melakukan cetak kartu untuk mengikuti tes SKD.