Jelajah

Sakit, PMI Asal Desa Sooko yang Bekerja di Hongkong Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di negeri orang. Dyah Irawati, PMI asal Desa Sooko Kecamatan Sooko meninggal dunia di Hongkong diduga karena sakit.

Jenazah pahlawan devisa tersebut telah dimakamkan di kampung halaman di Lingkungan Nglarangan RT 2 RW 7  Desa Sooko Rabu (9/10/24).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sooko Iptu M Isa Latif dimana jenazah tidak sempat disemayamkan di rumah duka karena kondisi jalan menuju rumah tidak bisa dilalui oleh ambulance. S

ehingga langsung di bawa ke TPU Sumber Sooko sesuai kesepakatan keluarga. Pemakaman dihadiri oleh ibunya, suami, juga pamannya.

Selain itu, juga dihadiri pihak terkait seperti, Kabid Pemberdayaan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, petugas dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia dari Jakarta dan provinsi, Kepala Desa Sooko, keluarga PMI, dan Polsek.

Untuk fasilitas dan haknya akan diberikan pada pihak keluarga. Sebelumnya ibu satu anak tersebut sudah berniat untuk pulang ke Ponorogo pada Februari nanti.