Jelajah

Manfaatkan Lahan Eks Pasar Legi Selatan, Pemkab Gelar Pasar Jodho

Cara unik dan kreatif terus diupayakan pemkab Ponorogo untuk mengfungsikan keberadaan eks pasar legi selatan. Setelah sukses dengan pasar senggol pada event grebeg suro kemarin, kali ini kembali menggelar dengan sebutan pasar jodho.

Menariknya, kegiatan tersebut diklaim tanpa biaya APBD. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperdakum) Ponorogo Ringga Dwi Heri Irawan mengungkapkan,meski namanya pasar jodho namun pihaknya memastikan tidak ada event perjodohan dalam pasar malam tersebut.

Hanya saja Karena targetnya pengunjungnya anak muda, dan banyak komunitas muda-mudi, ada harapan  bisa menjadi upaya pembuka jodoh yang belum menemukan jodoh. Pasar Jodho turut dimeriahkan para pelaku UMKM serta komunitas kreatif anak-anak muda.

Pengunjung juga disuguhkan penampilan selebgram kondangnya Jawa Timur asal Jember, Ponidi. Ringga berharap event tersebut mampu meningkatkan daya lebih masyarakat.

Multiplier effect acara tersebut mampu mendongkrak perputaran ekonomi  dan  mendulang  pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak retribusi maupun retribusi parkir.