Jelajah

Terancam Tak Bisa Ikut Seleksi P3k, Ratusan Pasukan Kuning DLH Resah

Ratusan pasukan kuning atau tenaga kebersihan di bawah naungan dinas lingkungan hidup terancam tidak bisa mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( P3K ) di lingkungan pemkab Ponorogo.

Padahal mereka sudah bekerja puluhan tahun bekerja sehingga sangat kecewa. Puryono anggota DPRD Ponorogo mengatakan dirinya menerima keluhan dari pasukan kuning bahwa mereka tidak bisa mendaftarkan diri untuk seleksi P3K tahun 2024.

Berdasarkan informasi dari dinas lingkungan hidup ada kesalahan administrasi saat input data. Kendati begitu, pihaknya belum bisa bertindak cepat karena alat kelengkapan dewan belum terbentuk sehingga belum bisa melakukan rapat dengar pendapat dengan Organisasi perangkat Daerah terkait.

Nantinya kalau sudah terbentuk maka komisi yang membidangi yakni komisi A pihaknya akan berkoordinasi dengan BKPSDM dan Pjs Bupati untuk mencari solusi dan menyelesaikan hal tersebut.

Meskipun diklaim ada pendaftaran di seleksi P3K di gelombang 2 nantinya di awal bulan November. Sekedar informasi Seleksi Pendaftaran P3K 1 – 20 Oktober 2024 gelombang 1.