Jelajah

Resmi Dilantik, 4 Pimpinan DPRD Ponorogo Periode 2024-2029

Empat pimpinan definitif DPRD Kabupaten Ponorogo masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik. Rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji pimpinan definitif DPRD tersebut digelar Selasa malam (8/10/24).

Dwi Agus Prayitno selaku Ketua DPRD Ponorogo resmi menjadi ketua definitif bersama bersama tiga orang wakilnya masing-masing wakil ketua 1 dijabat Evi Dwitasari (PDIP), wakil ketua 2 Pamuji (Nasdem), serta wakil ketua 3 Anik Suharto (Gerindra).

Kepada wartawan Dwi Agus mengatakan pihaknya akan segera melaksanakan tugas-tugasnya, yaitu menyiapkan alat kelengkapan DPRD (AKD). Baik pembentukan komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus) maupun Badan Kehormatan (BK). Pihaknya juga akan berkirim surat ke masing-masing fraksi agar mengirimkan nama-nama yang akan menduduki AKD.

Kang Wie berharap, Jum’at lusa, nama-nama yang menduduki posisi ketua, wakil ketua, serta sekretaris di empat komisi sudah clear. Termasuk nama-nama yang akan menjadi ketua dan wakil ketua di Banmus, Banggar, maupun BK DPRD.

Kang Wie mengungkapkan jika seluruh nama-nama yang menduduki AKD lengkap, maka Senin pekan depan segera digelar rapat paripurna. Pihaknya merinci, setidaknya ada 15 orang yang akan menduduki jabatan di empat komisi dan tiga badan DPRD. Berdasarkan Tatib dan PP No.12/2018, yang duduk sebagai pimpinan komisi atau alat kelengkapan itu dibahas secara internal.