AdvertorialJelajah

PT. Daya Surya Sejahtera Ponorogo Bantu 50 Ribu Liter Air Bersih ke 5 Wilayah Kekeringan

PT Daya Surya Sejahtera (DSS) ikut peduli terhadap bencana kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Ponorogo. Perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan retail maupun grosir tersebut memberikan bantuan air bersih terhadap warga terdampak kekeringan.

Bekerja sama dengan PMI, BPBD dan pihak-pihak terkait menyalurkan air bersih total sekitar 50 ribu liter ke 5 titik yakni 2 dusun di Duri Slahung, Pangkal Sawoo Tugurejo, dan Wates Slahung.

Aguk Suprawanto Direktur Administrasi dan Keuangan PT. DSS mengatakan, penyaluran bantuan dijadwalkan selama 5 hari mulai senin hingga jumat nanti. Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan kegiatan penyaluran air bersih mulai dilakukan Senin (7/10/24) diberangkatkan oleh Direktur Utama PT DSS H. Imam Kurdi dan Ketua PMI Ponorogo H. Luhur Karsanto didepan Surya Mart jalan HOS Cokroaminoto sekitar pukul 9.00. Harapannya, dengan adanya bantuan air dapat bermanfaat bagi masyarakat yang wilayahnya dilanda krisis air bersih.

Sementara Luhur Ketua Pengurus PMI Ponorogo mengatakan program ini sudah berjalan 2 tahun. Untuk pendistribusian pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD. Tidak ada kendala apapun saat penyaluran air, dengan mengirim 1 tangki kapasitas 5000 liter.

Kegiatan droping air bersih merupakan solusi jangka pendek dalam mengatasi krisis air bersih dimusim kemarau, kedepan harapannya bisa di buatkan sumur air dalam.