HeadlineJelajah

Wajahnya Sempat Viral di Medsos, Bocah Maling Kambing di Dukuh Pilang Tulung Sampung Menyerahkan Diri

Bocah maling kambing di Mangunan Dukuh Pilang Desa tulung Sampung Ponorogo akhirnya menyerahkan diri Ahad pagi, 06/10/2024 sekitar jam 09.00 WIB.  Remaja 15 tahun tersebut didampingi orang tuanya datang kerumah korban untuk mengajak damai. Hanya saja karena aksinya meresahkan warga, akhirnya sepakat untuk diserahkan ke Polsek Sampung.

Agus Baihaqi, salah satu tokoh pemuda desa setempat, mengungkapkan bahwa saat pelaku dan orang tuanya mendatangi rumah korban, perwakilan warga juga turut hadir untuk menyelesaikan masalah ini. “Pelaku mengakui perbuatannya, tapi keterangan yang dia berikan sempat berubah-ubah. Dia juga terkesan tidak merasa bersalah, yang membuat warga semakin geram,” kata Agus Baihaqi.

Agus menambahkan bahwa pelaku mengakui sudah lebih dari sekali mencuri kambing. Kambing yang dicuri telah dijual oleh pelaku. Yang membuat warga heran, pelaku sebenarnya berasal dari keluarga yang berkecukupan, dan orang tuanya menyatakan bahwa mereka tidak memiliki masalah keuangan.

Sebelumnya, kasus ini sempat viral di media sosial setelah wajah pelaku tertangkap kamera CCTV saat melintas di depan rumah warga Desa Tulung Sampung. Dalam rekaman tersebut, pelaku mengendarai sepeda motor sambil membonceng seekor kambing.

Uniknya, kambing tersebut sempat lepas, namun berhasil ditangkap kembali dengan bantuan warga yang saat itu belum mengetahui bahwa kambing tersebut merupakan hasil curian.

Adapun Pemilik kambing, Sodiq, warga Dukuh Pilang Desa Tulung Sampung, Kejadian Sabtu siang, 5 Oktober 2024 sekitar jam 13,30 WIB