Jelajah

Sempat Tertangkap, Monyet Yang Bikin Resah Warga Jalan Parang Menang Lepas Lagi

Sempat ditangkap relawan BPBD jumat lalu, monyet yang bikin resah warga parang menang ternyata lepas lagi. Informasi yang disampaikan sopyan, relawan BPBD Ponorogo, monyet berekor panjang itu berhasil merusak kandang dengan cara membengkokkan besi.

Hal itu diluar dugaan lantaran biasanya seekor monyet yang sudah masuk perangkap kandang sudah tidak bisa berkutik sehingga dinilai sangat cerdik. Dijelaskan sebenarnya posisi monyet usai berhasil ditangkap diletakkan di mako BPBD pada jumat 4 Oktober 2024 lalu.

Saat petugas melaksanakan jumatan, berhasil kabur dari kandang dengan posisi besi kandang sudah bengkok. Setelah lepas, keberadaannya membuat warga di dekat kantor BPBD yakni jalan sekar putih resah karena sangat mengganggu.

Monyet itu sering mencuri anak ayam dan memakannya hidup hidup sambil bergelantungan di pohon. Pihaknya akan berupaya untuk menjebak monyet nakal tersebut dan jika telah tertangkap akan menyerahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA.

Sebelumnya monyet tersebut bikin resah warga jalan parang menang karena suka mencuri hasil tanaman warga dan pernah mengambil anak kambing. Diperkirakan monyet tersebut berasal dari piaraan warga kemudian berhasil kabur.