Jelajah

Ponorogo Cetak Sejarah, Pertama Kali Raih Juara Utama Raka Raki Jawa Timur

Fiki Ardiansah yang pernah menjadi Kakang Ponorogo atau Duta Wisata Kabupaten Ponorogo tahun 2019. Judha slamet sarwo edi, kepala dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga mengungkapkan raihan ini merupakan pencapaian tertinggi selama 20 tahun pelaksanaan pemilihan raka raki jawa timur.

Fiki Ardiansyah putra dari kecamatan Sooko berhasil menjadi raka Jawa Timur setelah melalui berbagai seleksi baik di tingkat kabupaten, maupun tingkat provinsi. Dijelaskan Sebelumnya kabupaten Ponorogo hanya mampu meraih posisi raka wakil 1.

Untuk mencapai posisi tersebut ada beberapa aspek yang harus dipenuhi mulai dari personality, sikap, dan pengetahuan. Pihaknya  berharap dengan terpilihnya Raka perwakilan Bumi Reog itu, ke depan bisa menginspirasi dan mempromosikan wisata Jawa Timur, khususnya wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Pemilihan Raka Raki Jawa Timur tahun 2024 yang digelar di Graha Unesa Surabaya, Sabtu malam (05/10/24). Fiki tidak sendiri, ia dikirim sebagai finalis Raka Raki Jatim 2024 bersama senduk Delfina Merly Callista yang merupakan Senduk Ponorogo tahun 2021 mewakili Kabupaten Ponorogo.

Tak hanya Fiki, Delfina Merly Callista juga dinobatkan sebagai runner up berbakat dan 10 besar Raki Favorit Jawa Timur tahun 2024.