Jelajah

PDA, PMI, dan BPBD Bersatu Bantu Warga Ponorogo Terdampak Kekeringan

PDA bersama PMI dan BPBD melaksanakan Droping air bersih di beberapa daerah Ponorogo yang terdampak kekeringan. Ini merupakan program tahun ke 2 setelah tahun kemarin juga melakukan program yang sama.

Yetty wahyuningtyas ketua lembaga lingkungan hidup dan penanggulangan bencana pimpinan daerah Aisyiah ponorogo mengungkapkan, jika tahun kemarin hanya di 1 daerah saja, kali ini kegiatan dilaksanakan di 3 daerah berbeda yaitu Pangkal Sawoo, Karangpatihan, dan duri Slahung.

Dropping air bersih ini dibuka oleh ketua PMI bersama jajarannya di kantor PDA pada 3 Oktober 2024. Kemudian dilakukan pemberangkatan aksi droping air di pangkal sawoo untuk 8 titik. Selanjutnya pada hari ini bantuan air bersih juga diberikan untuk warga karangpatihan sebanyak 2 tangki.

Nantinya pada tanggal 10 Oktober dropping air dilakukan di duri Slahung, merupakan daerah terakhir yang mendapat bantuan. Untuk titiknya sendiri sudah ditentukan oleh PMI dan BPBD, sehingga warga berduyun-duyun menuju titik dengan membawa wadah seperti jerigen dan ember.