Jelajah

Pjs Bupati Ponorogo, Ingatkan Pendaftar P3K Tidak Percaya Calo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali membuka Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2024.

Pjs Bupati Ponorogo, Joko Irianto mewanti-wanti para tenaga honorer dan calon peserta seleksi yang akan daftar PPPK agar tidak mempercayai calo yang menawarkan janji bisa mempermudah proses penerimaan.

Pasalnya seluruh proses seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun PPPK, kini dilakukan secara terbuka dan transparan.

Lanjut mantan Sekda Trenggalek tersebut bahwa seleksi ASN, termasuk PPPK, dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang langsung diatur oleh Pemerintah Pusat. Jika ada calo, yang mengaku bisa mempermudah atau memperlancar untuk jadi PPPK, untuk segera melaporkan.

Pihaknya juga memberikan warning kepada PNS di lingkungan Pemkab jika ada indikasi terlibat dalam praktik percaloan, akan ada tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku. Pemkab Ponorogo, kata Joko berkomitmen untuk melaksanakan seleksi PPPK secara adil dan terbuka.