Jelajah

Karena Kipas Angin, Satu Ruang Kamar Asrama Putra Panti Asuhan Amanah Hati Karangan Badegan Terbakar

Asrama Putra panti asuhan amanah hati Karangan Badegan terbakar, Senin 30/9/24 sekitar pukul 14.30 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun satu ruang untuk kamar santri ludes dilalap sijago merah dengan kerugian ditaksir antara 17 hingga 20 juta.

Kuat dugaan sumber api berasal dari kipas angin yang menyala 24 jam dari kamar tersebut sehingga panas dan akhirnya terjadi korsleting listrik. Bejo Suparmin, pengasuh panti asuhan amanah hati mengungkapkan kipas angin tersebut dinyalakan sepanjang hari karena memang cuaca sangat panas.

Kipas itu  ditaruh di atas kasur, kemudian ditinggalkan oleh anak-anak untuk bermain. Kebakaran pertama kali diketahui oleh ibu pengasuh karena melihat kepulan asap yang pekat dari arah kamar. Pihaknya tidak sempat menghubungi Petugas damkar, namun api dapat dilokalisir oleh pihak panti asuhan dibantu warga setempat.

Beruntung api tidak merembet ke kamar lainnya, namun  barang barang yang ada didalam kamar seperti kasur, almari, dipan, dan seragam hangus terbakar. Akibat kejadian tersebut, untuk sementara  anak asuh dialihkan ke kamar kosong lainnya.