Jelajah

Maling Obok Obok Toko Sembako Depan Balai Desa Plalangan, 5 Slop Rokok dan 2 Karung Beras Raib

Maling obok obok sebuah toko kelontong di depan balai desa Plalangan Jenangan, Kamis 26/9/24 sekitar jam 02.00 dini hari. Akibatnya Ndari, pemilik toko harus menanggung kerugian sekitar Rp 2 juta. Pelaku tidak hanya mengambil sembako, tetapi juga lima slop rokok.

Kepala Desa Plalangan, Ipin Herdianto, menjelaskan bahwa pelaku berhasil masuk ke toko dengan cara merusak gembok dan menjebol pintu. “Pelaku membobol toko dengan merusak gembok, kemudian menjebol pintu depan. Ini kejadian yang meresahkan warga,” ujar Ipin.

Pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Ndari saat hendak membuka warung pada pagi hari. Setelah diperiksa, beberapa barang seperti lima slop rokok, 15 liter minyak, dan dua karung beras diketahui hilang. Beruntung, uang hasil penjualan sebelumnya sudah dibawa pulang oleh Ndari ke rumahnya di Ronowijayan, Siman.

Ipin juga menambahkan bahwa ini bukan kali pertama pencurian terjadi di wilayahnya. “Tahun lalu, warung milik warga kami juga pernah dibobol maling. Kami akan kembali menggalakkan pos kamling untuk meningkatkan keamanan,” tegasnya.