Jelajah

Selama Pilkada Walpri Dari Polres Akan Melekat Pada Semua Paslon, Ketua KPU Dan Ketua Bawaslu

Selama masa kampanye hingga penetapan pemenang pilkada 2024 Polres Ponorogo telah menugaskan 17 anggota kepolisian sebagai pengawal pribadi (Walpri) bagi calon Bupati, calon wakil Bupati, serta ketua KPU dan Bawaslu selama masa kampanye hingga penetapan pemenang Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikan Kompol Edy Suyono, Kabag Ops Polres Ponorogo, dimana penugasan walpri ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pasangan calon, ketua KPU, serta ketua Bawaslu.

Para walpri tersebut menurut Kompol Edy Suyono, akan mulai bertugas setelah penetapan nomor urut calon dan akan berlanjut hingga seluruh proses pemilihan selesai. Jumlah walpri yang ditugaskan adalah empat orang untuk calon Bupati, dua orang untuk calon wakil Bupati, kemudian dua orang masing-masing untuk Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, koordinasi Sub Satgas walpri akan dipimpin oleh perwira pengendali.

Selain itu, Kompol Edy menambahkan bahwa walpri yang bertugas telah mengikuti pelatihan di tingkat Polres hingga Polda Jawa Timur guna memastikan pengawalan dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku.