Jelajah

Perkuat Kontingen Jatim, Atlet Asal Ponorogo Raih 3 Medali Emas Dalam PON Aceh Sumut

Atlet Ponorogo berhasil menyumbangkan tiga medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili provinsi Jawa Timur. Dari empat cabang olahraga (cabor) yang dikirim, tiga diantaranya berhasil meraih medali emas. Seperti yang disampaikan Sumani Ketua komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ponorogo saat dikonfirmasi gema surya Senin (23/09), ke tiga cabor tersebut yakni 2 kelas jujitsu dan bola voli putri.

Menurut Sumani atlet jiu jitsu yang mendapat medali adalah oleh Deva Bagus Setyo Wicaksono kelas 62 kg putra, dan Stefany Kinky Hananditha di kelas fighting putri 55 kg. Kemudian atlet bola voli putri, Silvia Roesanada, juga menyumbangkan emas setelah membawa tim voli Jawa Timur mengalahkan tim voli putri Jawa Barat. 

Keberhasilan ini kata Sumani, tidak lepas dari latihan intensif dan pemantauan yang dilakukan oleh KONI Ponorogo. Saat ini, KONI Ponorogo juga mulai memantau peluang di cabang olahraga baru seperti tinju dan thai boxing. Pemantauan langsung di lapangan akan dimulai pada 1 Oktober, untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Malang. 

Sementara sebagai bentuk apresiasi, akan diadakan penyambutan bagi para atlet yang telah mengharumkan nama Ponorogo tersebut, serta pemberian reward meski jumlahnya belum ditentukan. Harapannya, pada kejuaraan Provinsi mendatang, Ponorogo dapat memperbaiki peringkat di klasemen.