Jelajah

Beredar Vidio Detik Detik Kuda Lepas Dijalan Batorokatong, Sempat Bikin Panik Pengguna Jalan

Sempat beredar video detik detik seekor kuda lepas melintasi Jalan batoro katong Ponorogo pada Rabu malam sekitar jam 19.00. Dalam rekaman tersebut tampak kuda berwarna coklat lari kencang dari timur ke barat sisi utara jalan. Sontak kejadian tak terduga itu membuat para pengguna jalan panik. Untungnya tak butuh waktu lama, kuda milik Horseback Archery itu itu bisa ditangkap pemiliknya dengan aman.

Wawan, Pemilik Horseback Archery saat dikonfirmasi menjelaskan  kronologi peristiwa itu dimana sebenarnya kuda dengan nama Olive itu berada di kandang dekat dengan jembatan gantung cokromenggalan. Kuat dugaan, kuda betina tersebut menggigit tali hingga putus kemudian lompat keluar kandang. Diakui jika kuda tersebut baru sehingga masih menyesuaikan diri.

Awalnya setelah keluar dari kandang sempat makan rumput didepan MI tahfidz al furqon. Dirinya berusaha untuk menangkapnya, namun ternyata justru lari ke jalan batoro katong menuju timur. Dengan dibantu warga sekitar berusaha menyusul namun kuda tersebut dari timur kembali ke barat. Untungnya tak ada korban dalam kejadian itu, sang kuda juga dalam kondisi selamat saat berhasil ditangkap.

Dijelaskan  kuda yang terlepas ini merupakan kuda baru yang diamanahkan pada Horseback Archery untuk mengenalkan memanah berkuda pada siswa sekolah-sekolah islam atau pondok pesantren. Wawan menyatakan ada sekitar 15 sekolah yang bekerja sama dengan Horseback Archery. Atas insiden ini, kuda diikat menggunakan 4 tali sebagai upaya pencegahan, selain itu nantinya akan dibuat kandang yang lebih rapat.