Jelajah

Dua Kandang di Ponorogo Habis Dilalap si Jago Merah Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Mobil pemadam kebakaran harus keluar dari garasi sebanyak dua kali untuk menangani dua kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo. Kebakaran pertama terjadi pada Jumat (13/9) siang di Dukuh Turen, Desa Kunti Bungkal, di mana kandang ternak milik Sarni dilalap si jago merah.

Menurut Bambang Supeno, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP, kebakaran di Desa Kunti disinyalir terjadi akibat pembakaran janggel jagung yang diduga dilakukan oleh pemilik rumah. Api kemudian merembet ke kandang sapi yang berada di dekatnya. Meski api berhasil dipadamkan, satu ekor sapi mengalami luka pada bagian mulutnya, namun berhasil diselamatkan.

Kemudian, pada Jumat (13/9) sore, mobil pemadam kebakaran kembali dikerahkan untuk memadamkan kebakaran kandang ternak di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo. Kandang tersebut milik Badi, warga setempat. Namun, tim pemadam sempat mengalami kendala menuju lokasi karena medan yang sangat sulit. Meskipun begitu, mereka berhasil menyelamatkan tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Bambang Supeno mengungkapkan, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kedua kebakaran tersebut. Total kerugian dari kedua kejadian ini ditaksir mencapai Rp 40 juta.