HeadlineJelajah

Laptop Berisi Data Penting Raib, Bawaslu Pastikan tak Pengaruhi Kinerja

Meski laptop dibawa kabur pencuri, namun Badan pengawas Pemilu Ponorogo memastikan tidak mempengaruhi kinerja Bawaslu. Hal ini ditegaskan oleh Bahrun Mustofa, Ketua Bawaslu Ponorogo.

Bahrun Mustofa menjelaskan, “Laptop yang hilang tersebut adalah milik pribadi anggota kami, bukan milik institusi. Semua data penting sudah di-backup dengan aman, jadi tidak ada informasi yang hilang atau terpengaruh. Kami pastikan kinerja Bawaslu tetap berjalan normal.”

Insiden pencurian terjadi pada Sabtu malam, 7 September 2024, sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, anggota Bawaslu bersama seorang staf sedang menikmati kopi di sebuah angkringan di Desa Rejotangan, Kecamatan Rejotangan, Tulung Agung. Mobil mereka yang diparkir di lokasi tersebut menjadi sasaran pelaku yang memecahkan kaca mobil dan mengambil laptop serta tas berisi pakaian.

Menurut Bahrun, kejadian tersebut memakan waktu dan tenaga anggota Bawaslu yang awalnya berencana melakukan perjalanan dinas ke Malang. “Anggota kami harus bolak-balik untuk melapor ke polisi dan mengurus kehilangan barang. Ini tentu mempengaruhi rencana perjalanan mereka, namun kami tetap fokus pada tugas utama kami,” katanya.

Hingga saat ini, belum ada informasi terbaru mengenai perkembangan kasus pencurian tersebut atau apakah polisi sudah berhasil mengungkap pelaku.