Jelajah

Pencurian di Toko Mracang Gembes Slahung, Uang Rp 4 Juta Amblas Dibawa Kabur

Nasib apes menimpa Putri, warga RT 14 RW 02, Dusun Gembes, Desa Slahung, Ponorogo. Seorang pedagang kelontong tersebut harus kehilangan dompet berisi uang sekitar Rp 4 juta yang disimpan di dalam laci tokonya. Kejadian ini bermula pada Senin (3/9) siang, saat ada seseorang yang berpura-pura menjadi pembeli.

Pada saat itu, toko Putri sedang sepi karena ia berada di lantai dua rumahnya, sementara ibunya berada di dapur yang terletak di lantai satu. Mereka baru menyadari kedatangan pembeli tersebut setelah tetangga toko memanggil-manggil ibunya. Ketika ibunya menuju toko yang letaknya dekat dengan rumah, pria yang mengaku sebagai pembeli tersebut tampak kaget.

Saat ditanya, pria tersebut tampak gugup dan mengaku ingin membeli Pertamax Turbo. Permintaan tersebut terdengar aneh karena tokonya jelas tidak menjual bahan bakar seperti Pertamax Turbo. Setelah dijelaskan bahwa toko tidak menyediakan barang yang dimaksud, pria itu langsung pergi dengan mengendarai sepeda motor Beat warna pink ke arah Ngrayun.

Setelah kejadian tersebut, ibu Putri langsung memeriksa laci toko, dan benar saja, uang dagangan yang ada di dalam dompet telah raib. Putri menyebutkan ciri-ciri pelaku adalah seorang pria yang mengenakan jaket biru muda, memakai helm Honda, dan mengendarai sepeda motor Beat warna pink. Sayangnya, tidak ada CCTV yang merekam kejadian tersebut, sehingga identitas pelaku masih belum diketahui.