HeadlineJelajah

Motor Dibawa Kabur Pelanggannya, Tukang Pijat Lapor ke Polisi

Nasib apes menimpa Maria warga desa Somoroto. Bagaimana tidak, jika motor Karisma yang sehari-hari digunakan untuk mencari nafkah dibawa kabur pelanggannya. Ceritanya, korban yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pijat itu, Senin pagi, 26/8/2024 di datangi pelanggannya dirumahnya sekitar jam 07.00 WIB.

Setelah itu, pelanggannya yang mengaku sebagai pedagang kambing tersebut, minta dipijat di salah satu hotel di kawasan kota. “Saya setuju dan kami berangkat bersama. Setelah memijat selama satu jam di hotel, pelanggan tersebut mengajak saya sarapan di warung nasi di Jalan Kalimantan,” ungkap Maria.

Saat mereka sedang menikmati sarapan, pelanggan itu mengaku bahwa telepon genggamnya tertinggal di kamar mandi hotel dan meminta izin untuk mengambilnya. “Dia meminjam motor Karisma saya untuk kembali ke hotel dan menyuruh saya menunggu di warung makan,” lanjut Maria.

Setelah 15 menit menunggu tanpa ada kabar, Maria mulai merasa gelisah dan memutuskan untuk meminta bantuan tukang ojek untuk menyusul pelanggan tersebut di hotel. Betapa terkejutnya Maria saat tiba di hotel dan menemukan bahwa pelanggan tersebut tidak pernah kembali. “KTP yang digunakan saat menyewa kamar adalah KTP saya, dan itu semakin membuat saya curiga,” jelas Maria.

Merasa telah ditipu, Maria segera melapor ke Polsek Kota. Menurut keterangan polisi, ciri-ciri pelanggan tersebut adalah laki-laki bertubuh gendut, rambut keriting, berusia sekitar 50-an tahun, dengan nama akun Facebook ‘Ageng Arjuna’. Motor yang dibawa kabur adalah Honda Karisma dengan nomor plat AE 2731 SQ, warna hitam, yang dibeli Maria seharga 4,5 juta rupiah.