HeadlineJelajah

Pasca Kebakaram Gedung Lab Komputer, SMKN 1 Jenangan Pastikan KBM Tetap Berjalan

Pasca kebakaran yang melanda gedung laboratorium komputer di SMK Negeri 1 Jenangan pada Kamis malam, 22 Agustus 2024 lalu, pihak sekolah memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar yang memanfaatkan fasilitas laboratorium komputer tetap berjalan seperti biasa.

Rusdini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMKN 1 Jenangan, menjelaskan bahwa gedung yang terbakar bukanlah satu-satunya laboratorium komputer di sekolah tersebut. “Gedung yang terbakar ini adalah ruang simulasi digital, bukan laboratorium komputer utama. Kami masih memiliki ruang laboratorium komputer lainnya yang bisa digunakan oleh siswa,” ujar Rusdini.

Ia menambahkan bahwa hampir semua jurusan di SMKN Jenangan memiliki ruang laboratorium komputer sendiri, sehingga proses belajar mengajar tidak terlalu terganggu. “Ruang yang terbakar tersebut biasanya digunakan oleh siswa kelas 1 yang mendapatkan tambahan mata pelajaran komputer,” lanjutnya.

Rusdini juga mengungkapkan bahwa kebakaran yang terjadi telah menghanguskan 41 unit personal computer di dalam ruang simulasi digital tersebut, dengan estimasi kerugian mencapai hampir 700 juta rupiah.