JelajahPolitik

Turunkan Rekomendasi untuk Petahana Sugiri-Lisdyarita, Partai Demokrat Inginkan Program Pembangunan Berkesinambungan

DPC Partai Demokrat Ponorogo buka suara terkait alasan mengusung pasangan petahana Sugiri Sancoko-Lisdyarita dalam Pilkada 2024.

Partai berlambang bintang mercy itu menginginkan adanya pembangunan berkesinambungan, sehingga satu periode saja dianggap belum cukup. Meseri Efendi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, mengatakan setidaknya dua periode diperlukan untuk melanjutkan program yang ada.

Pembangunan yang berkesinambungan sangat diperlukan agar Ponorogo tidak tertinggal dari wilayah lain. Selain itu, keputusan rekomendasi juga mempertimbangkan elektabilitas, di mana pasangan petahana unggul dibandingkan calon kandidat lainnya, baik dalam survei yang digelar paslon maupun internal Demokrat.

Oleh karena itu, surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat diberikan kepada pasangan petahana Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

Sekadar informasi, surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada Sugiri di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis 15 Agustus sore.

Surat Model B.Persetujuan.Parpol.KWK itu juga memuat nama bakal calon wakil bupati (bacawabup) Lisdyarita. (yd/rl/ab)