Jelajah

Oknum Driver Ojol Tumbur Xpander di Jalan Hos Cokroaminoto, Pemilik Mobil Tuntut Tanggung Jawab Pengemudi

Sebuah video yang merekam detik-detik seorang pengemudi ojek online (ojol) menabrak mobil Xpander yang sedang terparkir di Jalan Hos Cokroaminoto, Ponorogo, viral di media sosial. Insiden tersebut terjadi pada Selasa dini hari, 13 Agustus 2024, dan terekam oleh kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Dalam rekaman tersebut, terlihat jelas bahwa pengemudi ojol tersebut melaju dari arah utara ke selatan sebelum menabrak mobil Xpander yang terparkir di bahu jalan. Usai tabrakan, pengemudi ojol tersebut terjatuh dari motornya. Beberapa warga setempat yang melihat kejadian segera memberikan pertolongan, namun sang pengemudi ojol kemudian pergi begitu saja tanpa meninggalkan jejak.

Erfan, pemilik mobil Xpander yang ditabrak, mengaku sangat kecewa dengan sikap pengemudi ojol tersebut. Ia menyesalkan tidak adanya itikad baik dari pengemudi untuk meminta maaf atau bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan. Erfan mengetahui insiden ini setelah dihubungi oleh pemilik warung yang berada di sekitar lokasi kejadian. Saat itu, ia sedang berada di dalam rumah dan baru menyadari mobilnya ditabrak ketika mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Ketika tiba di TKP, Erfan mendapati bagian belakang mobilnya mengalami penyok dan pecah yang cukup parah. Warga yang sempat menolong pengemudi ojol tersebut tidak mengetahui bahwa insiden itu menyebabkan kerusakan pada mobil, karena kondisi penerangan lampu jalan yang minim. Akibat penerangan yang buruk, warga membiarkan pengemudi ojol tersebut pergi tanpa menyadari kerusakan yang telah terjadi.

Erfan menjelaskan bahwa ia masih menunggu itikad baik dari pengemudi ojol tersebut, setidaknya untuk meminta maaf atas insiden yang terjadi. Ia juga memberikan ciri-ciri pengemudi ojol yang menabrak mobilnya, yakni mengendarai sepeda motor Beat berwarna abu-abu dan mengenakan jaket ojol. Dugaan sementara, pengemudi ojol tersebut kemungkinan mengantuk atau tidak menyadari adanya mobil di depannya karena lampu penerangan jalan umum (PJU) di sisi timur mati saat kejadian berlangsung. Padahal, mobil Xpander milik Erfan sudah diparkir dengan rapi, mepet trotoar.