Jelajah

Jelang Pendaftaran Bacabup Bacawabup Pilkada 2024, Belum Ada Pasangan Calon Yang Dapat Rekom Dari DPP Demokrat

DPP partai Demokrat belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk para bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Ponorogo. Partai berlambang bintang mercy itu hanya memberikan surat tugas kepada incumbent Sugiri Sancoko.

Miseri Effendy ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo mengakui hingga saat ini Surat Rekomendasi dari DPP partai Demokrat belum turun ke pasangan kepala daerah untuk Pilkada 2024. Menurutnya DPP partai Demokrat mempunyai pertimbangan yang matang surat rekomendasi akan diturunkan ke siapa bakal calon bupati. Misalnya pertimbangan elektabilitas, popularitas dan yang terpenting logistik. Pasalnya logistik cukup penting karena untuk membiayai mulai dari operasional serta biaya untuk saksi.

Masih kata Miseri Effendy, sehingga pihak DPP Partai Demokrat juga masih menggodok antara Sugiri Sancoko dan Ipong Muchlissoni yang berpeluang memenangkan pilkada 2024. Pihaknya berharap surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat segera turun. Karena pendaftaran bacabup dan bacawabup pilkada 2024 di KPUD Ponorogo akan dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024.