Jelajah

DPRD Ponorogo Libatkan Ratusan Warung Sediakan Makan Minum Gratis untuk Masyarakat di Hari Jadi ke-528

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ponorogo yang ke-528, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo melibatkan sekitar 260 warung untuk menyediakan makanan dan minuman gratis bagi masyarakat pada Ahad, 11 Agustus 2024. Warung-warung ini tersebar dari wilayah perkotaan hingga pelosok desa.

“Kami melibatkan sekitar 260 warung untuk menyediakan makan dan minum gratis kepada masyarakat. Warung-warung ini tersebar di seluruh Ponorogo, tidak hanya di perkotaan tetapi juga hingga ke desa,” ungkap Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto.

Menurut Sunarto, setiap warung yang terlibat dalam program ini akan diberi tanda berupa banner untuk memudahkan masyarakat mengenali mana warung yang menyediakan layanan gratis.Dikatakan, keterlibatan ratusan warung ini merupakan langkah baru yang diambil DPRD dalam perayaan Hari Jadi Ponorogo.

“Ini pertama kalinya kami melibatkan sebanyak ini warung. Tujuannya untuk pemerataan, melatih kejujuran, dan tentunya membahagiakan warga Ponorogo agar bisa menikmati hari jadi ini dengan makan minum gratis di warung yang ada di sekitar mereka,” tambahnya.

Meskipun jumlah warung yang terlibat masih terbatas, Sunarto optimis jumlah ini akan terus ditambah

Selain itu, DPRD Ponorogo juga tetap mengadakan acara makan minum gratis di depan Gedung DPRD di Jalan Alun-Alun Timur dengan melibatkan sekitar 150 pedagang kecil. .

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi ke-528, DPRD Ponorogo juga menggelar rapat paripurna pada hari yang sama. Sebelumnya, pada Jumat (9/8), DPRD telah mengundang warga di sekitar lingkungan dewan untuk menggelar sujud syukur sebagai bentuk rasa syukur