Jelajah

Rem Blong, Truk Pasir Terjun ke Ladang Penduduk di Jalan Raya Ponorogo Trenggalek Desa Pangkal Sawoo

Diduga, peristiwa ini terjadi akibat rem blong, sebuah truk Mitsubishi dengan nomor polisi AG 9960 PD terjun ke ladang di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, tepatnya di timur Klinik Delima, Dukuh Nglumpang, Pangkal, Sawoo, Kamis (7/8) siang. 

Menurut informasi, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, sopir truk yang diketahui bernama Agus Suwarno, seorang warga Blitar, mengalami luka-luka berupa lecet di bagian kakinya. Kondisi truk pun mengalami kerusakan parah, baik pada bodi depan maupun belakang.

Kapolsek Sawoo, Joko Suseno, membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi. Ia menjelaskan kronologis kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Truk pasir ini melaju dari arah Ponorogo menuju Trenggalek. Sesampainya di tikungan jalan timur Klinik Delima, sopir berusaha menyalip truk pengangkut sekam yang berada di depannya. Setelah berhasil menyalip, sopir mendapati antrian mobil yang bergerak lambat setelah tikungan.” jelasnya

Kapolsek menambahkan bahwa sopir truk berusaha melakukan pengereman, namun rem truk diduga mengalami masalah. Dikatakan, untuk menghindari tabrakan beruntun, sopir memilih untuk banting stir ke kiri sehingga truk terjun ke ladang warga sedalam sekitar 20 meter.

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut segera berusaha menolong dan menghubungi pihak kepolisian. Proses evakuasi truk baru berhasil dilakukan pada Jumat (9/4)