Jelajah

Fasilitas RSUD dr Harjono Ponorogo Semakin Lengkap, Kini ada Cathlab

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Harjono Ponorogo terus menunjukkan komitmennya dalam upgrading layanan kesehatan dengan meluncurkan sejumlah fasilitas baru. Teranyar, rumah sakit plat merah ini memperkenalkan gedung IGD terpadu, Cathlab, instalasi Hemodialisa, serta perkantoran dan gudang yang lebih modern.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan, eningkatan sejumlah fasilitas ini merupakan bentuk komitmen RSUD dr. Harjono untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Kami selalu mengapresiasi langkah RSUD dr. Harjono yang terus berbenah dan melakukan upgrading, baik secara fisik maupun non-fisik. Sugiri juga mengungkapkan kekagumannya terhadap fasilitas Cathlab yang baru saja diresmikan.

“Cath lab ini merupakan ruang tindakan untuk kateterisasi jantung, yang sangat penting untuk mendiagnosis dan mengobati masalah jantung. Dengan adanya fasilitas ini, masyarakat tidak perlu lagi keluar daerah untuk mendapatkan layanan tersebut karena RSUD dr. Harjono sudah lengkap dan ditangani oleh dokter-dokter hebat.” ungkapnya

Selain itu, gedung IGD terpadu yang baru di-upgrade juga memiliki berbagai keunggulan. Gedung ini dilengkapi dengan ruang tindakan, ruang diagnosa, serta laboratorium dengan peralatan terbaru dan canggih.

Direktur RSUD dr. Harjono Ponorogo, dr. Yunus Mahatma, menambahkan bahwa Cath lab yang baru diresmikan adalah yang terbesar di tingkat kabupaten di Indonesia.

“RSUD dr. Harjono termasuk salah satu dari empat rumah sakit di Jawa Timur yang memiliki lisensi dari Departemen Kesehatan Indonesia untuk tindakan CAPD (Continuous Ambulatory Peritoneal Dialysis) atau cuci darah melalui perut,” ungkapnya.

Dr. Yunus berharap inovasi yang dilakukan RSUD dr. Harjono tidak akan berhenti di sini dan terus berkembang untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya.