Jelajah

4 Hari Pergi Dari Rumah Tanpa Pamit, Mbah Slamet Ditemukan Meninggal Dunia di Persawahan Desa Karangan Badegan

4 hari meninggalkan rumah tanpa pamit, mbah Slamet ditemukan di area persawahan Desa Karangan Badegan dalam kondisi sudah tidak bernyawa pada jumat petang, 1 Agustus 2024 sekitar jam 18.00. Jenazah Lansia  berumur 80 tahun warga Desa Dukuh Nglambong Desa Badegan itu sudah bengkak sehingga diperkirakan meninggal dunia 4 hari lalu.

Kepala Desa Badegan, Didik Suyanto mengatakan yang pertama kali menemukan jenazah mbah Slamet adalah pemilik lahan pertanian yang mengecek tanaman padinya yang menguning. Sangat kaget melihat sesosok tubuh manusia tergeletak dekat galengan sawah. Saat itu juga langsung memanggil warga sekitar untuk diteruskan ke polsek dan perangkat desa.

Setelah dicek ternyata, mbah Slamet yang sejak 4 hari terakhir dicari-cari pihak keluarga. Selama ini almarhum memang pikun dan pendengarannya berkurang. Sering pergi dari rumah tanpa pamit namun biasanya bisa ditemukan lagi.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi dan tenaga kesehatan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan sehingga dibawa ke RSUD Dr. Harjono untuk pemulasaraan jenazah. Diduga kuat, warganya itu terpeleset dan terjatuh saat melewati area persawahan kemudian tak bisa bangun lagi.