HeadlineJelajah

Truk Muatan Pasir Tabrak Scoopy di Timur Jembatan Sekayu, Hindari Pemotor yang Belok Mendadak

Diduga menghindari pemotor yang belok mendadak, truk bernopol AE 8349 SF yang dikemudikan Marshodiq terguling di Jalan Trunojoyo, Tambakbayan, atau timur Jembatan Sekayu.

Naas, disaat bersamaan dari arah berlawanan muncul Honda Scoopy yang dikendarai Cristina Diana Sari, warga Plalangan Jenangan, sehingga ikut tertumbur. Akibatnya, pengendara Honda Scoopy AE 3074 WO itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sementara sopir truk tidak mengalami luka berarti. Marshodiq, pengemudi truk asal Sukosari Babadan, mengaku dari Kota Ponorogo hendak ke Wonogiri. Sesampainya di TKP, tiba-tiba ada motor di sampingnya yang tiba-tiba belok kanan tanpa menyalakan sein alias reting. 

“Sebenarnya saya sudah mencoba menghindari agar tidak menabrak motor yang berbelok ke kanan tersebut dengan cara mengerem. Namun, dari arah berlawanan ternyata ada kendaraan (Honda Scoopy AE 3074 WO) sehingga tabrakan pun terjadi,” terangnya.

Sementara itu, Iptu Abdul Cholik, Kanit Gakkum Satlantas Polres, mengatakan untuk penyebab terjadinya laka masih dilakukan penyelidikan.

Hasil olah TKP sementara menunjukkan bahwa truk bermuatan pasir melaju dari arah kota menuju Wonogiri, sesampainya di lokasi oleng ke kanan sehingga menghantam motor Scoopy yang datang dari arah berlawanan,Honda Scoopy AE 3074 WO. (yd/rl/ab)