Jelajah

KPU Kabupaten Ponorogo Usulkan TPS Khusus di 6 Lokasi Dalam Pilkada 2024

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada di Ponorogo diprediksi bertambah. Ini setelah KPU mengusulkan tambahan 6 TPS lokasi khusus. Komisioner KPU Ponorogo, Khusnul Khotimah mengatakan jika pihaknya mengusulkan tambahan 6 lokasi khusus ke KPU Jawa Timur yakni 5 di pondok pesantren dan 1 di rumah tahanan (rutan) kelas II B Ponorogo.

Pihaknya merinci 5 TPS lokasi khusus di Pondok pesantren tersebut diantaranya yakin di Pondok Pesantren Ar-Risalah Slahung, Universitas Darussalam Gontor, Pondok Modern Darussalam Gontor Mlarak, Pondok Pesantren Al-Iman Putri Babadan, Pondok Modern Walisongo Ngabar. Lanjutnya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk lokasi khusus, nanti akan diisi oleh petugas disekitar. 

Termasuk di dalam rutan, dimana yang bertugas nantinya yakni penjaga tahanan. Hanya saja Mantan panitia pengawas (Panwas) Kecamatan Slahung tersebut belum berani mengungkapkan perkiraan jumlah TPS lokasi khusus yang disetujui oleh KPU Jawa Timur, namun ia memastikan jika seluruh data yang dibutuhkan telah siap. Sekedar informasi, dalam Pilkada November mendatang jumlah TPS yang telah ditetapkan oleh KPU Ponorogo sebanyak 1.515 yang tersebar di 21 Kecamatan.